Lebih banyak mendengar

Kapan anda terakhir kali mendengar? Mendengar disini adalah bukan semata-mata mendengar suara, tapi meresapi dan memahami orang atau lingkungan disekitar anda atau malah tubuh anda. Berat banget ya kesannya tulisan saya kali ini. Padahal sih, intinya cuma mau bercerita pengalaman yang saya alami. 

Orang yang selalu saya dengarkan kata-katanya adalah Orang Tua (terutama Ibu) dan pasangan saya. Saya punya pengalaman yang kurang menyenangkan dengan tidak mendengarkan kata-kata pasangan. Seperti lebih dari setahun lalu ketika saya nekat pergi padahal suami saya melarang. Sedih dan menyesal rasanya bila teringat saat itu. Seandainya saya menuruti apa yang dikatakan pasangan saya, pastilah saat ini saya sedang berjalan-jalan atau malah hiking di Gunung Ijen. Ini adalah pengalaman hidup yang tak terlupakan seumur hidup saya.

Sejak saat itu, saya belajar. Belajar lebih banyak mendengar, memperhatikan apa yang menjadi kata-kata pasangan atau Orang tua saya. Sudah cukup kaki kanan patah, masak iya masih nggak nurut juga. Contoh yang paling kecil, mendengarkan saran pasangan tentang model rambut yang bisa diaplikasikan seperti cempol kecil, kepang manis atau kuncir rambut lucu. Mulanya sih, rada ragu. Tapi waktu pegawai di warung milik keluarga memuji saya terlihat lebih cantik dari biasanya, saya diam-diam melirik suami dan disambut dengan tatapan, I told you so! 😀 .

Pengalaman mendengar lain adalah ketika seorang teman menulis di twitter tentang GOTOSOVIE. Dia bercerita tentang pengalamannya berbelanja online. Bagaimana dia merasa puas dengan pelayanan GOTOSOVIE. Brand ini berasal dari Jogja dengan pendiri seorang wanita cantik bernama Ewindha Sari. Terkulik oleh rasa ingin tahu saya follow twitter @gotosovie dan merasa senang membaca timelinenya. Isinya nggak melulu sharing produk tapi juga pengetahuan yang bagus untuk diketahui oleh followernya. Salah satunya infused water. Cara penyampaian yang simpel dan jelas justru membuat follower tertarik dengan tips-tipsnya. Tepatlah bila saya katakan saya membeli kepuasan bila ditanya tentang gotosovie. Meski saya belum membeli tas AMELIE yang saya idamkan ( gaji baru diterima senin euy), tapi saya sudah cukup puas dengan pelayanan AO masing-masing wilayah yang selalu memfollow dan mengingatkan bahwa saya harus mengirim url blog untuk GOTOSOVIE Blog Competition. Tetaplah hangat, dan membumi seperti keindahan warna GOTOSOVIE yang warm dan chic. Maju terus brand lokal!!

Tentang indra2wari

an ordinary people
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

